epicwin138
epicwin138
epicwin138
Timnas Indonesia unggul head to head atas Palestina dalam sejarah pertemuan kedua tim di laga internasional.

Head to Head Indonesia vs Palestina: Garuda Perkasa

Read Time:1 Minute, 7 Second

Jakarta, CNNIndonesia

Timnas Indonesia akan bereksperimen dengan Palestina dalam kalender internasional, Juni mendatang. Berikut head to head Indonesia vs Palestina.

Sepanjang sejarah, Indonesia dan Palestina hanya pernah bentrok satu kali. Ini untuk kategori senior. Untuk kelompok umur ada beberapa kali pertemuan, tetapi tidak dihitung.

Pertemuan berlangsung pada 22 Agustus 2011 di Stadion Manahan, Solo. Timnas Indonesia yang saat itu dilatih Wim Rijsbergen menang dengan skor 4-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Iran. Palestina dianggap kebalikan dari pemanasan.

Pada laga itu, tim Merah Putih sempat tertinggal pada menit ke-48 atau awal babak kedua lewat aksi Suleiman Obaid.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat kaki Hariono. Sayang usai gol tersebut, Hariono harus ditarik karena cedera akibat benturan dengan lawan.

Gol satu itu memicu semangat juang Firman Utina dan kawan-kawan. Di menit ke-70 Cristian Gonzales membuat Indonesia unggul dan seisi Stadion Manahan bergemuruh.

Delapan menit berselang, giliran Bambang Pamungkas yang mencatatkan namanya di papan skor. Lima menit menjelang waktu normal berakhir, Bambang kembali mencetak gol.

Itu adalah satu-satunya pertemuan antara kedua negara yang saling mendukung secara politik sejak kemerdekaan mereka. Karena itu, duel Indonesia vs Palestina diyakini akan menarik minat publik.

[Gambas:Video CNN]

(perut/Juni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Papa Gabor, Ayah Mendiang Laura Anna Meninggal Dunia Previous post Papa Gabor, Ayah Mendiang Laura Anna Meninggal Dunia
Curhat Selebgram Namira Monda, Tak Menyangka Anak Berkebutuhan Khusus saat Hamil Next post Curhat Selebgram Namira Monda, Tak Menyangka Anak Berkebutuhan Khusus saat Hamil